Warna Warni Part 1 (1 of 2)

Sesi pertama/pembuka

Mengenal berbagai karakter siswa yang saya hadapi untuk periode 2011/2012

Juli 2011.. awal mula saya menjajaki untuk menjadi seorang pengajar di salah satu sekolah negeri di Salatiga. Perlahan,,, dan perlahan-lahan… saya mulai mengenal berbagai nama siswa dari 7(tujuh) kelas yang saya tangani.. ada kelas XTEI A,B, C.. XTAV A,B, dan XI TAV A,B dengan berbagai karakter siswa…  beberapa diantaranya yaituuu::

  1. Nurrohman Budiyanto dan Nurrafik Budiyanto, kedua siswa ini mirip, ya tentu,,, karena mereka kembar…. awal mula, saya susah untuk membedakan mereka,.. (Tapi sekarang sih saya sudah bisa membedakan dari ukuran Mata mereka.. hahaha😀 ) kalau saya berangkat kepagian.. pasti bertemu mereka di pasar sapi.. dan mereka selalu bersalaman dengan gurunya.. seingat saya, belum pernah saya memarahi mereka, bukunya masih bersih. hohohoho. saat mereka online by FB, biasanya itu sore hari, dan mereka rajin menyapa, hohoho
  2. Icha Kristiani (siswa yang ceria dan selalu ramah), jika saya berhalangan datang pagi… biasanyaa.. saya SMS Icha terlebih dahulu…  hmm. Ini fotonya, diambil saat icha kristiani terkena sanksi .. ini saat icha kelas dua, pagi itu icha telat apel pagi. dikarenakan apa, hanya icha yang tau..  haha…. dulu kalau ndak salah rambutnya panjang deh.. tapi.. karna faktor blablabla, ichapun memangkas rambutnya… semoga dilain kesempatan, icha semakin feminim. aminIcha Kristiani
  3. Pinky (gadis manis yang rajin belajar, supel), juga ada Arifani Umayya (siswa yang ceria, suka menyapa, dan ceriwis luar biasa😀 ), Eri Nathalia (Cemerlang cling clong, eri itu anak pintar, ramah, dan aktif.. menyenangkan),Eka Misriyanti dan Dewi Larasati (kedua siswi ini luar biasa… luar biasa suaranya… tapi juga pintar, semoga saja volume nya bisa lebih calm down hohoho.. jadi ingat ketika Eka tiba2 menangis dikelas… entah kenapa sebabnya… )  dan siswi-siswi lain yang juga luar biasaa… menyenangkan mengenal mereka.
  4. Rizky Alam (kalau saya berangkat jam 5.30, sering bertemu siswa ini di bus yang sama, anak yang baik, sopan dan menyenangkan), Ganang (anak ceria yang walaupun kena tegur, masih tetap menjaga sopan.. lucu), ada juga Lutpil + Khamim (dua siswa yang ce-esan ini, kalau di kelas,,, luar biasa)
  5. Ahmad Riyadi, teman si icha,.. anak yang satu ini baik, sopan, tapi kadar galaunya agak tinggi… hahaha… saya pernah menyita HP si ahmad riyadi di kelas… di sesi lain.. saya pernah melihat puisinya di papan tulis dengan tema apa saya lupa, masih ada sih foto tulisannya di papan tulis.. sekarang dia sudah kelas 2 menuju kelas 3, semoga masih menjadi anak baik dan menjadi lebih baik lagi
  6. Kalau dijabarkan bisa satu novel, hahahaa.. jadi itu cukup untuk sample atas tahun 2011/2012.. mengenai betapa warna warninya satu tahun pertama saya disini.. hahaha..

icha n friends

Begitu banyak cerita, warna warni, sampai pada Juli 2012 saya resmi setahun menjalani profesi ini. Mulai dari sikap saya yang terlalu tegang, sering marah, cerewet.. hahaha.. saya terlalu kaku di awal tahun.. ya maklum saja,, baru memulai ini semua.. hahaha…

Bulan demi bulan saya lewati, sampai sekarang, Mei 2013.  Semakin saya yakin, bahwa, profesi pengajar itu menyenangkan, sangat menyenangkan. Mereka mengajarkan saya bagaimana cara menghadapi remaja seusia mereka, bagaimana karakter mereka dan lain sebagainya. Dengan pola dan tingkah mereka yang tentunya tidak ada yang sama. Akhirnya saya, belajar bahwa, remaja itu adalah suatu proses transisi dari sifat kanak-kanak menjadi dewasa. Jadi apapun tingkah mereka, itu hanya sebuah proses, yang harus kita arahkan dan kita bimbing supaya mereka menjadi orang yang lebih baik lagi.. Waaaaaaaaaaaaaah… rasanya ajaib bahwa saya bisa bicara seperti ini.. hahahah …

icha n friends2

Terimakasih untuk semua siswa-siswi saya yang luar biasa, luar biasa berwarna warni. Sehingga semuanya berjalan dengan penuh kesan. Senang berkenalan dengan kalian semua… Semoga kalian semua menjadi orang sukses yang mampu membangun Negara Indonesia ini..  Amiiin…

Bagaimana dengan cerita sesi kedua.. lebih tepatnya sesi terakhir?

Tunggu saatnya ^^

3 thoughts on “Warna Warni Part 1 (1 of 2)

  1. Pingback: Warna Warni Part 1 (1 of 2) | Meila Zuwari

  2. Semoga kalian menjadi pemimpin bangsa yang baik nantinya
    😀

Leave a Reply

